CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

The Answer

Perkembangan ICT

Perkembangan ICT (Information and Communication Technologi) di sekolahku yaitu MAN 3 Malang sangat bagus. Banyak siswa-siswi MAN 3 yang kemampuan ICTnya meningkat kerena ICT di MAN 3 lumayan bagus. Contohnya saya, yang dulu belum bisa mengoperasikan Swishmax dengan baik, sekarang saya sudah bisa mengotak-atik swishmax dengan baik. Materi yang diberiakan oleh guru ICT sangat bagus dan sangat berguna sekali. cara pembelajarannya juga yang santai, membuat para siswa merasa tidak bosan. Dan materi-materi yang diberikan malah sangat mengasikkan.

Selain materi yang diberikan bagus, fasilitas untuk pempelajaran ICT juga terpenuhi. Dan sekolah juga memfasilitasi siswa dengan dioperasikannya hot spot, jadi kita bisa belajar dari media lain tidak hanya dari materi yang diberikan oleh guru dan wawasan kita soal ICT menjadi lebih luas.

Pemanfaatan ICT juga banyak diperlukan dibidang pelajaran lainnya, tidak hanya waktu pelajaran ICT. Dengan adanya ICT kita juga bisa lebih mudah menerangkan pelajaran lain seperti Geografi, Biologi, Bahasa Inggris,dll dengan menggunakan powerpoint/ flash dan itu lebih menarik dari pada kita menjelaskan secara manual.

Selain dibidang pelajaran, ICT juga bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari. Mulai dari bisnis, kesehatan, pendidikan, berita, hobi, kesenangan, dll semua itu bisa didapatkan dari website/ blog-blog yang ada di dunia maya. Dan siswa-siswa di MAN 3 juga diajarkan bagaimana cara membuat blog, yang itu sangat bermanfaat sekali.

Kesimpulannya perkembangan dan pemanfaatan ICT di MAN 3 Malang itu sudah bagus. Guru-guru ICT telah banyak memberikan materi-meteri dan jurus-jurus mereka sehingga siswa-siswi bisa mempraktekkanya dengan baik. Dan pemanfaatannya telah cukup di rasakan oleh siswa-siswi dalam kehidupan sehari-hari.
Read More…

0 komentar: